. . .

Bitcoin hampir capai 6000 dolar, berikut alasannya

Saat artikel ini ditulis, harga bitcoin sudah mencapai posisi US$5910 menurut Coinmarketcap. Harga ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicapai bitcoin semenjak November tahun lalu.

Padahal, bitcoin diperdagangkan di harga sekitar US$5000 sebelum April. Reli kenaikan harga dinikmati bitcoin selama sebulan terakhir, meningkatkan harganya hingga seribu dolar lebih tinggi. Padahal dalam beberapa waktu belakangan ini industri aset kripto diterpa berbagai berita kurang sedap.

Sebut saja kasus Bitfinex, yang belakangan juga dijuluki sebagai Mt.Gox 2.0. Bitfinex dituduh oleh jaksa kota New York menggelapkan dana investor hingga US$850juta melalui aset kripto stabil yang mereka terbitkan, USDTether. Dunia aset kripto terpengaruh selama beberapa hari, namun menghilang.

Baca Juga:  Bitcoin untuk Penghematan Listrik

Analis berpendapat bahwa kenaikan harga ini disebabkan oleh halving yang semakin dekat. Bitcoin halving diprediksi akan terjadi pada tahun 2020, dan hal ini diharapkan akan memantik harga bitcoin ke level yang lebih tinggi lagi.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz aktif dalam dunia blockchain, mata uang kripto, dan keamanan siber.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: