. . .

Fidelity ikut berdagang bitcoin, institusi mulai cari cuan kripto

Lembaga manajemen aset Fidelity yang mengelola dana US$2,7triliun merupakan salah satu lembaga terbesar di bidangnya. Kabar terakhir mengatakan bahwa mereka akan berdagang bitcoin dalam waktu dekat.

Lembaga yang mengeksekusi lebih dari sejuta perintah perdagangan per hari ini telah menyiapkan beberapa klien yang siap bergabung dalam platform yang mereka sediakan untuk keperluan perdagangan aset kripto ini. Mereka juga baru akan berfokus pada aset kripto bitcoin.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari survei yang mereka lakukan kepada berbagai institusi, di mana hasilnya menyatakan bahwa hampir separuh institusi yang mengikuti survei telah mempertimbangkan untuk memasukkan aset kripto dalam portofolio investasi mereka.

Beberapa alasan mengapa bitcoin dkk menarik sebagai instrumen aset bagi institusi di antaranya:

  • inovatif
  • potensi besar
  • tidak terkorelasi dengan aset lain
  • mendukung desentralisasi
Baca Juga:  Memblokir Bitcoin? Begini Caranya

Fidelity juga memprediksi bahwa dalam lima tahun ke depan akan semakin banyak institusi yang terjun dalam perdagangan aset kripto, termasuk investasi di dalamnya. Platform perdagangan aset kripto yang disiapkan Fidelity ini cocok dipakai untuk lembaga-lembaga seperti pengelola dana pensiun, pengelola dana keluarga, dan lain-lain. Saat ini platform tersebut belum tersedia bagi konsumen ritel.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz aktif dalam dunia blockchain, mata uang kripto, dan keamanan siber.

One thought on “Fidelity ikut berdagang bitcoin, institusi mulai cari cuan kripto”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: