Tentang Kami

Dimulai dari kurangnya sumber informasi tentang Bitcoin dan cryptocurrency berbahasa Indonesia yang berkualitas, kami mencoba menawarkan sebuah portal baru untuk menyajikan kepada pengguna di Indonesia untuk semakin mengenal seluk-beluk Bitcoin dan cryptocurrency, beserta informasi terbaru yang berasal dari berbagai sumber.

Kriptologi, seni menyembunyikan pesan rahasia melalui teknik tertentu, merupakan bahan utama pembentuk teknologi cryptocurrency. Dengan semangat yang sama, kami akan mengulas informasi tentang cryptocurrency dari berbagai sudut pandang, sehingga dapat memperkaya pengetahuan Anda tentang cryptocurrency. Kami bersikap netral terhadap pasar dan nilai Bitcoin dengan tidak bergabung menjadi trader Bitcoin dan tidak menyimpan Bitcoin dalam jumlah besar. Dengan demikian, kami tidak mengambil keuntungan langsung atas pemberitaan kami yang mungkin berdampak atas harga Bitcoin di pasaran.

Kami memberitakan Bitcoin secara proporsional tanpa membesarkan maupun mengecilkan Bitcoin dan cryptocurrency lain sebagai sebuah inovasi teknologi. Kami tidak melakukan jual beli atas cryptocurrency maupun peralatan yang terkait dengan aktivitas cryptocurrency kecuali dinyatakan secara eksplisit.

Visi: memanfaatkan kriptologi untuk peningkatan kemakmuran rakyat Indonesia

Misi: mengembangkan teknologi cryptocurrency untuk memecahkan berbagai permasalahan di tanah air.

 

 

::Kontributor::


 

Dimaz Wijaya

Dimaz menyelesaikan pendidikan sarjana komputer di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang master di bidang Network and Security di Monash University, Australia. Dimaz kemudian melanjutkan penelitiannya dalam program PhD di universitas yang sama.

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer, dan tertarik dengan dunia keamanan digital, forensik, kriptografi, dan juga cryptocurrency. Dimaz mendirikan kriptologi.com sebagai wadah kontribusinya kepada komunitas Bitcoin, cryptocurrency, dan blockchain di Indonesia dalam menyediakan berita-berita berbahasa Indonesia yang komprehensif dan berkualitas.

Kedua buku Dimaz berjudul “Mengenal Bitcoin dan Cryptocurrency” dan “Bitcoin Tingkat Lanjut” telah terbit dan dapat dibeli melalui Google Play. Selain itu, Dimaz juga menyusun beberapa paper penelitian tentang Bitcoin yang telah terbit pada 2016.

Dimaz dapat dihubungi melalui email dimaz [at] kriptologi.com