. . .

Perusahaan aset kripto yang berbasis di Hong Kong, Crypto.com, mengumumkan kerjasamanya dengan Visa, salah satu platform pembayaran global terbesar di dunia. Dengan kerjasama ini, Crypto.com berhak menerbitkan kartu Visa, sehingga penggunanya bisa mengakses dana untuk keperluan sehari-hari. Dengan menumpang jaringan pembayaran Visa, maka pengguna Crypto.com juga memiliki akses ke hampir semua vendor di dunia!

Kerjasama ini bisa menjadi kunci adopsi bitcoin (dan aset kripto lainnya seperti Ethereum) kepada populasi yang lebih luas. Seperti telah diketahui, salah satu kendala utama adopsi aset kripto adalah tingkat kesulitan yang tinggi. Kesulitan ini misalnya dalam pengelolaan kunci privat yang mutlak dipahami oleh semua pemilik aset kripto, agar aset-aset miliknya tetap aman tersimpan. Tak hanya itu, penggunaan aset kripto juga bukan perkara yang mudah, terutama mereka yang tidak terbiasa menggunakan teknologi digital.

Pembungkusan teknologi aset kripto ke dalam teknologi yang sudah ada, dalam hal ini teknologi kartu pembayaran (baik debit maupun kredit), akan jauh mempermudah orang untuk membeli, menyimpan, dan menggunakan aset kripto, tanpa harus bersusah-payah mempelajari teknologi blockchain yang cukup kompleks itu.

Kerjasama ini juga mencerminkan keterbukaan Visa terhadap teknologi blockchain. Tidak hanya teknologinya, tetapi juga potensi bisnis aset kripto yang semakin menggiurkan. Bukan tidak mungkin, nantinya Visa akan menerbitkan layanan konversi uang fiat ke aset kripto secara seamless ke dalam platform mereka, sebagaimana yang sedang diupayakan oleh Paypal, yang mendapat sambutan cukup positif di lingkup pegiat aset kripto beberapa waktu yang lalu.

4 thoughts on “Crypto.com – Visa Kunci Adopsi Bitcoin?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.