. . .

Retas Pentagon: Ajang Adu Ilmu Para Hacker AS

Retas Pentagon (terjemahan bebas dari “Hack The Pentagon”) merupakan program terbaru Pentagon untuk mengujicoba keamanan sistem mereka. Program ini berbentuk semacam kompetisi yang biasa diadakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Facebook dalam peningkatan keamanan jaringan dan produk.

Namun jangan harap bisa menguji ketangguhan jaringan Pentagon. Program ini hanya diperuntukkan bagi warga negara Amerika dan harus sudah lolos cek latar belakang, baru kemudian diperbolehkan memasuki kompetisi tersebut, demikian menurut Pentagon.

Departemen Pertahanan AS sendiri telah mengundang para hacker terkenal untuk menguji keamanan cyber mereka di bawah program ujicoba yang baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah federal AS. Program yang berjudul “Hack the Pentagon” ini mirip halnya program perburuan yang akan memberikan hadiah bagi peserta yang mampu mengidentifikasi kelemahan pada laman situs Pentagon.

Baca Juga:  BlackBerry Akuisisi Konsultan Keamanan Encription

Pentagon mengeluarkan pengumuman ini di sela-sela kunjungan Sekretaris Pertahanan Ashton Carter ke Silicon Valley, California, pada hari Rabu yang lalu. Ini merupakan kali ketiga kunjungan Carter ke pusat teknologi dunia ini. Berkali-kali ia menekankan kebutuhan Pentagon untuk berinovasi dan bekerjasama dengan mitra teknologi. Ia juga berencana membangun Dewan Penasihat Inovasi Pertahanan yang akan diketuai oleh Eric Schmidt, ketua eksekutif Alphabet, induk perusahaan Google.

 

Sumber: Hack the Pentagon: US Defence invites hackers to test cyber security

Sumber gambar: wikipedia

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: