home Berita Teknologi Blockchain Diujicoba oleh 40 Bank Besar

Teknologi Blockchain Diujicoba oleh 40 Bank Besar

Teknologi blockchain yang mendasari Bitcoin telah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Pada bulan Desember yang lalu, konsorsium R3 CEV mengumpulkan 42 bank besar untuk menciptakan standar dan protokol baru untuk menggunakan teknologi blockchain dalam layanan keuangan. Sementara, pada hari Kamis ini R3 mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ujicoba di antara 40 anggotanya dengan menggunakan 5 buah blockchain yang berbeda dalam administrasi produk-produk keuangan mereka. Perusahaan ini percaya bahwa apa yang mereka lakukan merupakan ujicoba terbesar yang pernah dilakukan dalam pengembangan blockchain dalam pasar finansial.

Ukuran ujicoba tersebut menunjukkan bahwa perusahaan startup blockchain dapat mengancam keberadaan Wall Street dalam bidang jasa keuangan, di mana perusahaan-perusahaan besar yang berkecimpung dalam dunia finansial juga tertarik untuk memanfaatkan inovasi teknologi ini untuk memotong biaya produksi dan layanan yang mereka tawarkan. Teknologi ini diyakini akan mengubah masa depan industri keuangan.

Baca Juga:  Aplikasi Baru Uproov Menyimpan Data Panggilan Telepon Ke Dalam Blockchain

Apa yang telah dilakukan R3 bukanlah satu-satunya di dunia. Di akhir Desember lalu, Linq dari Nasdaq yang menggunakan teknologi blockchain untuk mengelola transaksi pra-IPO

 

Sumber: Bitcoin Technology Tested In Trial By 40 Big Banks

Sumber gambar: letstalkpayments.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

3 thoughts on “Teknologi Blockchain Diujicoba oleh 40 Bank Besar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: