. . .

Ethereum, si aset kripto nomor dua, saat ini punya kapitalitasi pasar yang lebih besar ketimbang Bank of America!

Berdasarkan informasi dari CoinMarketCap, Ethereum punya nilai pasar sebesar USD366miliar. Padahal, Bank of Amerika “hanya” bernilai USD349miliar. Nilai pasar Ethereum telah meningkat pesat dalam 24 jam terakhir sebesar 11 persen. Kini Ethereum diperdagangkan di harga USD3282 per keping.

Hanya butuh waktu beberapa hari bagi Ethereum untuk menyaingi Bank of America, setelah melampaui harga USD3000. Sebelumnya, nilai pasar Ethereum sudah lebih tinggi dari The Walt Disney Company (pemilik karakter Mickey Mouse dkk) serta PayPal Technologies Inc yang melayani jasa pembayaran PayPal.

Ironisnya, Bank of America pada Maret lalu baru saja merilis laporan yang mengkritisi industri aset kripto. Laporan ini menyatakan bahwa tidak ada alasan membeli bitcoin selain karena harganya diperkirakan akan naik.

Baca Juga:  AMD Rilis Radeon VII, GPU Jawara Mining

Berkebalikan dari pandangan Bank of America, para analis JPMorgan telah memprediksi bahwa Ethereum akan berkembang pesat, jauh lebih cepat ketimbang Bitcoin.

Ethereum sendiri sudah menjadi salah satu pilihan menarik para investor institusional. Grayscale misalnya, telah menimbun Ethereum hingga senilai USD6,7miliar pada portofolio aset kripto mereka.

Meskipun harga Ethereum cukup menggembirakan bagi para investor, tidak halnya dengan para pengguna Ethereum. Peningkatan harga yang signifikan ini akan menambah beban biaya transaksi, yang tidak lama lalu sudah mencapai USD40 per transaksi.

Kenaikan harga ini bisa memukul industri DeFi yang membutuhkan gas cukup besar dalam menyelesaikan transaksi. Para aktivis DeFi, sebelum ini, sudah mengeluh biaya transaksi yang membengkak, karena kondisi jaringan yang hampir selalu penuh.

2 thoughts on “Harga Tertinggi, Ethereum Kalahkan Nilai Bank of America”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.