. . .

Semua orang tahu kalau sekarang ini masa-masa menyenangkan bagi para pelaku industri aset kripto. Bitcoin harganya masih tinggi, meski stagnan. Tapi Altcoin banyak membetot perhatian.

Demi Ethereum yang terus-terusan menciptakan puncak harga baru sejak beberapa minggu terakhir ini. Koin juara dua sedunia ini sekarang harganya USD4000 per keping, yang mengantar Vitalik Buterin sebagai miliarder baru. Bila ditotal, nilai pasar Ethereum sudah mencapai USD468miliar.

Rupanya tak hanya Ethereum yang berjaya di musim Altcoin ini. BNB merangsek di posisi ketiga. Blockchain kloningan Ethereum yang dibekingi Binance ini terus melesat dengan nilai per keping USD678. Dengan biaya transaksi yang makin mahal di Ethereum, ternyata Binance Smart Chain (BSC) jadi alternatif para pengembang decentralised application (dApp) untuk meluncurkan sistem mereka.

Baca Juga:  BTT Naik Tinggi, Apa Sebab?

Ada pula Dogecoin dengan Elon Musk sebagai pemain utama. Meski sayangnya kemunculannya di Saturday Night Live (SNL) kemarin tak berhasil menerbangkan Dogecoin ke bulan. Malah harganya ambruk hingga 25 persen.

Di posisi lima ada Cardano (ADA). Koin ini rupanya jadi gacoan analis kripto Benjamin Cowen. Buatnya, ADA bisa jadi kompetitor Ethereum yang setiap saat bisa melejit.

Cowen menyampaikan, ADA punya performa bagus, bahkan lebih bagus dibanding Bitcoin saat pasar positif. ADA telah naik harganya hingga 3000 persen dalam setahun terakhir. Cowen menambahkan, harga ini bisa naik lagi hingga 500 persen dari harga sekarang yang baru mencapai USD1,76. Masih murah.

Tapi Cowen juga menyampaikan, ADA adalah investasi jangka panjang. Membeli ADA di saat sekarang juga lebih berisiko ketimbang membeli ADA saat harganya masih murah.

Baca Juga:  Dan Larimer: Ethereum tak akan kalahkan EOS!

Berapa perkiraan harga ADA di masa depan? Kata Cowen, bisa sampai USD5 hingga USD10, atau bahkan lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.