. . .

Grayscale, perusahaan manajemen aset kripto terbesar di dunia, baru saja mengumumkan kepemilikan Ethereum senilai USD6,7miliar!

Kekayaan tersebut berasal dari 3,1juta ether yang mereka kumpulkan selama ini. Luar biasanya, Ethereum hanyalah sebagian dari total aset yang mereka kelola sebesar USD46,4miliar. Dari total aset ini, bitcoin masih memegang porsi terbesar di Grayscale (dengan kode GBTC) yakni sebesar USD38,3miliar.

Selain Ethereum dan Bitcoin, Grayscale juga mengelola aset kripto lain seperti Basic Attention Token (BAT), Bitcoin Cash, Chainlink, Decentraland, Ethereum Classic, Filecoin, Horizen, Litecoin, Livepeer, Stellar Lumens, Zcash, dan Digital Large Cap.

Oleh Grayscale, Ethereum sendiri dijual USD21,56 per share. Harga ini merupakan harga premium dari nilai pasarnya yang hanya sebesar USD20,39.

Baca Juga:  Menurut Ekonom, Ini Kunci Sukses Proyek Mata Uang Kripto

Grayscale dikenal sebagai manajemen investasi yang mempermudah pengguna untuk masuk ke pasar aset kripto tanpa harus memiliki aset kripto tersebut. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir akan keamanan aset kripto, karena dikelola oleh Grayscale.

Ethereum saat ini diperdagangkan di harga USD2.090. Harga ether meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini meningkatkan gairah investor untuk menanamkan dana mereka dalam Ethereum. Namun, di sisi lain menimbulkan kecemasan bagi para pengguna Ethereum karena biaya transaksi Ethereum yang semakin tinggi.

One thought on “Timbun Ethereum, Kekayaan Grayscale Kini Capai USD6,7miliar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.