. . .

NFT menggebrak lagi. Kali ini tak tanggung-tanggung. Sebuah piksel digital yang dilabeli karya seni terjual seharga USD1,7juta atau lebih kurang IDR25miliar.

Piksel digital ini diberi judul “The Pixel”. Sesuai judulnya, karya seni ini hanya terdiri dari satu piksel digital berbentuk persegi. Piksel sendiri dikenal sebagai satuan terkecil dalam gambar digital.

Karya seni The Pixel ini merupakan karya “Pak”, atau @muratpak. Sementara pembelinya, Eric Young @etyoung memang merupakan kolektor barang seni NFT.

Tidak jelas apakah Pak merupakan satu orang atau sekelompok orang. Namun diketahui bahwa Pak mampu meraup penghasilan tak kurang dari USD22juta untuk penjualan berbagai karya seni NFT miliknya.

Baca Juga:  Habis ERC20, Terbitlah NFT. Habis NFT?

Eric Young sendiri mengindikasikan bahwa pembelian karya seni ini mengindikasikan bagaimana ia ingin dikenang. Tagar #iwashere yang menyusul tagar #pakwashere, barangkali jadi satu cara eternalisasi dirinya. Ataukah ini cara instan untuk membuatnya terkenal?

Harga The Pixel sendiri sebenarnya masih jauh di bawah harga tertinggi NFT yang pernah terjual yakni USD69juta milik Beeple.

Kepopuleran NFT semakin tinggi. New York Stock Exchange pada Senin lalu menerbitkan enam NFT sebagai penanda melantainya enam perusahaan di bursa saham terbesar dunia tersebut.

Tak hanya para seniman dan korporat yang tertarik dengan NFT. Edward Snowden yang terkenal dengan nama Citizen Four berhasil mengumpulkan USD5,4juta dari NFT. NFT milik Snowden diberi judul “Stay Free”.

One thought on “The Pixel, Karya Seni NFT Satu Piksel Seharga 25 Miliar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.