. . .

Rupanya demam NFT juga landa New York Stock Exchange (NYSE)!

NYSE mengumumkan bahwa hari Senin yang lalu, mereka menciptakan enam buah NFT. Enam NFT ini melambangkan enam perusahaan yang melakukan perdagangan perdana dalam bursa itu.

Keenam perusahaan itu adalah: Spotify, Snowflake, Unity, Doordash, Roblox, dan Coupang.

Hanya saja, keenam NFT unik ini tidak akan tersedia di pasar. NYSE menyatakan bahwa keenam NFT ini akan diserahkan kepada perwakilan masing-masing perusahaan. NFT ini juga menjadi kenang-kenangan yang cukup unik di hari pertama mereka melantai di bursa saham.

NYSE bukanlah bursa saham kaleng-kaleng. NYSE adalah bursa saham terbesar di dunia, sekaligus yang pertama terjun di dunia seni digital melalui NFT.

Baca Juga:  Ada Apa Dengan NFT? Pahami Sebelum Membeli

NYSE bermitra dengan Crypto.com yang baru saja meluncurkan layanan NFT mereka. Crypto.com telah meluncurkan NFT milik Snoop Dogg dan Boy George.

NFT memang sedang booming. Karya seni termahal yang terjual dalam bentuk NFT senilai USD69juta adalah milik Beeple beberapa waktu lalu, usai dilelang melalui rumah lelang Christie’s. Tak hanya karya seni, informasi digital unik seperti cuitan pertama Jack Dorsey juga dijual dalam bentuk NFT.

NYSE juga menambahkan, mereka akan melakukan hal yang sama untuk perusahaan-perusahaan berikutnya yang melantai perdana di bursa tersebut. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.