. . .

Dogecoin jadi berita lagi. Kali ini, harganya naik dua kali lipat hanya dalam sehari. Dogecoin saat ini diperdagangkan di harga USD0,36. Angka ini naik 111% dari hari sebelumnya, menurut Coinmarketcap. Koin berlogo anjing ras Shiba Inu ini terbang setidaknya lima kali lipat dalam seminggu terakhir.

Kenaikan harga Dogecoin ini melanjutkan tren koin ini sejak awal tahun. Kebetulan, aset kripto yang lebih “serius” seperti Bitcoin dan Ethereum juga sedang menikmati masa jayanya, termasuk mencapai harga tertinggi beberapa hari ini.

Dogecoin adalah koin lucu-lucuan yang dibuat sekitar tahun 2013. Kodenya banyak diambil dari Bitcoin, dengan beberapa penyesuaian. Dalam Dogecoin, tidak ada batasan berapa jumlah koin yang boleh tercipta. Hal ini tentu saja berkebalikan dengan Bitcoin, yang membatasi suplai koin sebanyak 21 juta saja.

Baca Juga:  Mata Uang Digital Zcash Tawarkan Anonimitas dan Privasi Total

Tetapi rupanya banyaknya suplai tidak membatasi kemampuan Dogecoin menyasak peringkat pasar. Ia kini nangkring di urutan keenam kapitalisasi pasar, mengungguli Cardano di posisi tujuh dan Polkadot di posisi kedelapan.

Kenaikan harga gila-gilaan ini salah satunya dipicu oleh Papa Elon, yang dua hari lalu mencuit “Doge Barking at the Moon”.

Cuitan Elon terkait Dogecoin bukanlah yang pertama kali. Tanggal 10 April lalu ia juga mencuit tentang Dogecoin, yang melontarkan harga Doge hingga 20%.

2 thoughts on “Dogecoin, Shiba Inu yang Menggonggong di Bulan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.