. . .

Harga Bitcoin dan Sebaran Covid-19

Virus Covid-19 memang sedang merajalela di seluruh dunia. Virus ini sangat menular dan berdampak besar pada kesehatan penderitanya. Bahkan, virus ini mematikan bagi sebagian orang.

Virus yang diyakini berasal dari wilayah Wuhan, Cina, ini, menyebar ke penjuru dunia karena tingkat mobilisasi manusia modern yang tinggi. Akibatnya, infeksi virus ini terjadi di mana-mana. Hanya, saja tingkat keparahan infeksi virus berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lain. Amerika Serikat dan berbagai negara di Eropa seperti Italia dan Spanyol, serta tentu saja, Cina menjadi negara-negara yang terhantam paling parah.

Messari, perusahaan penyedia jasa informasi pasar dan intelijen untuk aset kripto, mencoba memberikan analisis tambahan bagi para pelaku pasar berbasis sebaran Covid-19. Mereka menggabungkan informasi tingkat keparahan suatu wilayah terhadap Covid-19 dengan informasi pasar bitcoin di wilayah tersebut. Diagram milik Messari dapat diakses melalui laman khusus yang mereka terbitkan.

Diagram tersebut menyajikan informasi seputar jumlah penderita, jumlah kematian, dan jumlah penderita yang sembuh. Terdapat juga persentase mortalitas terhadap jumlah kasus, serta persentase pertumbuhan kasus harian. Informasi dipilah-pilah berdasarkan negara, kemudian digabungkan dengan harga bitcoin di negara tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: