. . .

Bisa Beli Aset Kripto Dengan Kartu Kredit, Binance Rajai Pasar?

Binance tampak semakin menunjukkan dominasinya sebagai raja diraja pasar mata uang kripto dengan memfasilitasi kartu kredit untuk berbelanja aset kripto.

Binance saat ini menjadi favorit para trader aset kripto di seluruh dunia karena berbagai alasan: fitur yang cukup lengkap, likuiditas tinggi, varian aset kripto yang banyak, serta kemudahan akses layanan.

Hanya saja, sebelum ini para trader hanya bisa melakukan perdagangan antar mata uang kripto saja, misalnya dari bitcoin ke ethereum atau sebaliknya, sementara pertukaran langsung dengan mata uang fiat tidak disediakan. Dengan demikian, umumnya para trader memanfaatkan jasa pasar lokal untuk menukarkan mata uang fiat mereka dengan aset kripto, misalnya bitcoin, kemudian mentransfer bitcoin tersebut ke Binance dan mulai berdagang.

Baca Juga:  BlockCypher Ditarget Hacker, Peringatkan Pengguna untuk Ubah Password

Itu dulu, sekarang lain. Binance yang bekerja sama dengan perusahaan layanan teknologi finansial Simplex menyediakan fasilitas pembelian aset kripto dalam Binance menggunakan kartu kredit. Cukup menggunakan aplikasi Android Binance, maka semua orang dapat menggunakan kartu kredit mereka, baik Visa maupun Mastercard, untuk membeli beberapa jenis aset kripto seperti bitcoin/BTC, bitcoin cash abc/BCHABC, ether/ETH, litecoin/LTC, ataupun ripple/XRP.

Sumber gambar: cryptoglobe.com

Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah pengenaan ongkos transaksi yang cukup tinggi, yakni antara $10 atau 3,5% dari total nilai transaksi (mana yang lebih tinggi). Selain itu, bila terjadi perubahan harga sebelum transaksi tereksekusi, maka pengguna harus mengkonfirmasi ulang transaksi melalui perangkat Simplex.

Dengan fitur ini, patut disimak bagaimana pasar lokal aset kripto merespon, karena Binance dapat saja mengancam bisnis mereka yang kebanyakan mengandalkan para pembeli lokal.

Baca Juga:  21 Berekspansi, Kini Dapat Diakses Menggunakan Mac dan Linux

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz aktif dalam dunia blockchain, mata uang kripto, dan keamanan siber.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: