. . .

Cosmos melalui lamannya menyatakan bahwa mereka telah menunda Initial Coin Offering (ICO) token Atom untuk mengoperasikan Cosmos Network. Cosmos Network diklaim mampu mengatasi persoalan-persoalan besar yang dihadapi oleh dunia blockchain, di antaranya interoperabilitas yang rendah, performa buruk, dan skalabilitas yang rumit. ICO Cosmos mendapatkan tanggal baru yakni 6 April 2017 atau mundur 6 hari dari tanggal awal yakni 31 Maret 2017. ICO atas token Atom sendiri akan dibatasi hingga US$10 juta saja.

Dalam Cosmos Network, Atom akan digunakan untuk memvalidasi blok dengan mendapatkan fee transaksi. Beberapa hal yang perlu diketahui yakni syarat dan ketentuan, teknis pelaksanaan ICO, dan skenario distribusi Atom yang dijabarkan di sini. Proses ICO akan berlangsung hingga 2 minggu sejak ICO dibuka pada 6 April 2017. Dalam ICO ini, pengguna dapat menggunakan BTC maupun ETH untuk menyumbang dana kepada pengelola.

Cosmos Network dibangun di atas platform Tendermint yang proyeknya dimulai pada 2014. Dalam Tendermint, penciptaan blok terjadi 1-2 detik dengan setiap blok dapat mengkonfirmasi ribuan transaksi. Tendermint sendiri telah diujicobakan di beberapa proyek milik Accenture, Barclays, SWIFT, Deloitte, dan beberapa lainnya. Salah satu hal paling menarik dalam Tendermint adalah kemampuannya untuk memberikan konektivitas antarblockchain. Protokol InterBlockchain Communication (IBC) memungkinkan pengguna memindahkan aset dari satu blockchain ke dalam blockchain lain. Barangkali IBC akan menjadi jawaban interoperabilitas atas varian cryptocurrency yang begitu banyak saat ini.

One thought on “Cosmos Umumkan ICO Untuk Danai Cosmos Network”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.