home Berita Bitcoin Berkembang di Romania

Bitcoin Berkembang di Romania

Meskipun terjadi kisruh skalabilitas di dalam komunitas Bitcoin, namun hal itu tidak menyurutkan permintaan terhadap bitcoin. Di Romania, volume perdagangan bitcoin meningkat tajam dalam 18 bulan terakhir. Peningkatan perdagangan bitcoin di negeri yang luasnya menempati urutan ke-12 di Eropa tersebut tidak hanya terjadi di Localbitcoins saja, melainkan juga terjadi di pasar cryptocurrency CoinFlux yang beroperasi di negara tersebut. CoinFlux yang didirikan pada Desember 2015 menyediakan mata uang bitcoin, ether, litecoin, dan ethereum classic dengan pertukaran menggunakan mata uang leu dan euro.

Di Romania, pemerintah dan bank sentral Romania masih belum mengambil sikap yang pasti terhadap bitcoin, sebagaimana halnya dengan bank sentral Eropa. Hanya saja mereka telah mengeluarkan beberapa pernyataan untuk mengingatkan pengguna agar berhati-hati terhadap mata uang berbasis kriptografi tersebut, dan dengan tegas menyatakan bahwa penggunaan mata uang tersebut berada di luar jangkauan perlindungan konsumen.

Baca Juga:  Genesis Mining Tawarkan Ether Cloud Mining

Menyambut tingginya permintaan bitcoin di negara tersebut, Bitcoin Romania telah bekerjasama dengan operator jasa keuangan Smith & Smith untuk menyediakan ATM bitcoin di tidak kurang dari 70 lokasi yang tersebar di 60 kota di negara tersebut. Transaksi bitcoin yang semakin ramai juga seturut dengan meningkatnya startup berbasis teknologi di negara tersebut.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: