home Cyber Security Unit Anti Hacker Verizon Berhasil Dibobol Hacker

Unit Anti Hacker Verizon Berhasil Dibobol Hacker

Sebuah unit perusahaan telekomunikasi Verizon yang melindungi perusahaan dari serangan hacker kali ini justru menjadi korban serangan hacker. Tidak kurang dari 1,5 juta informasi pelanggan kini dijual di forum cyber security yang beroperasi di deep web dengan banderol 100 ribu dolar AS. Pembeli akan ditawari pilihan untuk membeli informasi kelemahan keamanan di situs Verizon.

Dalam sebuah pernyataan melalui surel, Verizon menyatakan ahwa mereka telah menemukan dan menambal celah keamanan yang ada pada portal pelanggan milik mereka. Investigasi yang digelar juga menemukan bahwa hacker telah berhasil mencuri informasi beberapa pengguna. Ironisnya, Verizon tiap tahun menulis laporan investigasi atas pembobolan data yagn paling banyak dibaca oleh komunitas keamanan komputer di dunia. Serangan ini menjadi bukti bahwa mereka yang melaporkan celah keamanan juga tidak luput dari bahaya hacker.

Baca Juga:  Retas Pentagon: Ajang Adu Ilmu Para Hacker AS

Banyak perusahaan menggunakan jasa Verizon dalam solusi enterprise dalam menjalankan bisnis mereka, dan informasi yang berhasil dicuri oleh hacker ini menimbulkan potensi kerugian finansial yang besar karena terkait dengan informasi rahasia perusahaan jika digunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

 

Sumber: Verizon’s anti-hacker units “hacked”

Sumber gambar: phandroid.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: