. . .

China Bentuk Organisasi Cyber Security Pertama

China telah membentuk organisasi publik pertama di bidang cyer security yang bertujuan untuk melindungi cyber security nasional negara tersebut dan membantu perusahaan-perusahaan internet dalam menjalankan aktivitas mereka. The CyerSecurity Association of China (Asosiasi Cybersecurity China) yang diluncurkan pada hari Jumat lalu beranggotakan institusi akademis, individu, dan perusahaan internet terkenal seperti Tencent dan Qihu 360, sebuah perusahaan keamanan internet terkenal di negara tersebut.

Organisasi ini akan mempromosikan cara-cara untuk memproteksi diri sendiri terhadap serangan cyer, mempercepat standardisasi industri, meningkatkan studi cyber security, dan berpartisipasi dalam kerjasama internasional. Wang Xiujun, wakil direktur Administrasi Cyberspace China yang merupakan regulator internet di China, mengatakan bahwa ia berharap asosiasi baru ini dapat menjaga keamanan Internet dan memperkokoh China sebagai salah satu kekuatan Internet dengan menarik perusahaan-perusahaan cyber security dan talenta baru ke dalam organisasi otoritas Internet.

Sementara itu, pada Februari lalu, China pertama kali meluncurkan pendanaan khusus tentang cyber security dengan nilai awal 300 juta yuan (sekitar $46 juta) untuk merealisasikan tujuan strategis negara tersebut untuk menjadi salah satu pusat kekuatan Internet dunia.

 

Sumber: China launches first cyer-security organisation

Sumber gambar: broadband4europe.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: