. . .

ANZ Ajak Perbankan Australia Integrasi Dengan Bitcoin

Max Tannahill, Manajer Transformasi dan Implementasi Bisnis ANZ, memaparkan Bitcoin dalam laman Blue Notes ANZ dengan menekankan pentingnya integrasi bisnis perbankan dengan Bitcoin secepatnya.

Artikel tersebut menjelaskan prediksi bahwa di masa depan, Bitcoin akan menjadi penantang serius terhadap beberapa sistem yang telah ada saat ini, seperti mata uang reserve dolar AS, sistem pembayaran internasional seperti Visa dan Mastercard, dan juga sistem remitansi atau transfer uang internasional, bahkan juga sistem notarisasi dan registrasi dokumen. Meskipun Bitcoin banyak dicap buruk sebagai sistem uang yang digunakan dalam perdagangan narkoba dan senjata ilegal, perbankan justru tertarik pada teknologi blockchain yang mendasari Bitcoin.

Bitcoin juga memiliki keunggulan dalam hal kemudahan menerima, mengirim, dan menyimpan uang dengan menggunakan berbagai peralatan, seperti komputer, website, maupun smartphone. Keunggulan-keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan oleh perbankan untuk memberi keunggulan dalam persaingan industri. Ketimbang mengadopsi teknologi, artikel tersebut justru menyarankan integrasi langsung dengan Bitcoin.

Integrasi dengan Bitcoin juga akan membuat perbankan mampu bersaing dengan teknologi pembayaran seperti Apple Pay, Android Pay, dan sistem pembayaran yang dikembangkan oleh Facebook dalam Facebook Messenger. Fleksibilitas Bitcoin akan membuat fleksibilitas dalam transaksi yang dapat dibuat ketimbang mengadopsi ekosistem tertutup.

 

Sumber gambar: anz.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: