home Cyber Security Anonymous Umumkan Perang Cyber Pada Donald Trump

Anonymous Umumkan Perang Cyber Pada Donald Trump

Grup hacker Anonymous yang terkenal telah mengumumkan perang cyber pada tanggal 1 April terhadap situs-situs milik Donald Trump demi melawan kandidat presiden AS tersebut. Anonymous mengajak para hacker untuk bergabung dengan mereka demi menghancurkan situs milik Donald Trump dan mengekspos semua hal yang dirahasiakannya kepada publik demi menghentikan kampanyenya dan menyabotase merek miliknya, demikian yang disampaikan dalam kanal Youtube milik Anonymous tersebut.

Dalam pernyataan tertulis lainnya, Anonymous mengajak para hacker lainnya untuk menyerang situs-situs milik Trump, di antaranya donaldjtrump.com dan trumphotelcollection.com. Sementara itu, informasi pribadi seperti nomor ponsel dan social security number. Anonymous menyatakan ketidaksetujuannya terhadap kampanye Trump, dan mengatakan bahwa Trump hanya menginginkan kekuasaan demi kerakusannya sendiri.

Baca Juga:  Waspada Serangan Ransomware Lokal

#OpTrump

Sebelumnya, Anonymous telah mengumumkan perang cyber terhadap Trump pada Desember lalu setelah Trump menyatakan ide untuk melarang semua umat Muslim memasuki Amerika Serikat, tetapi deklarasi tersebut tidak pernah memberi dampak.Kini mereka mencoba meluncurkan ulang deklarasi tersebut dengan tagar OpTrump atau Operation Trump.

Grup Anonymous mendapatkan perhatian setelah mengekspos informasi anggota Ku Klux Klan (KKK) dan menutup banyak akun Twitter milik ISIS, namun juga dikritik karena sering mengekspos informasi yang tidak akurat.

 

Sumber: Anonymous declares cyber war on Donald Trump

Sumber gambar: hngn.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: