. . .

Bermitra dengan Cobo, Litecoin luncurkan tablet penyimpan frase pemulihan kunci privat aset kripto

Litecoin terus menggeliat. Setelah sebelumnya getol mempromosikan diri dengan mengajukan diri sebagai salah satu sponsor UFC (Ultimate Fighting Championship), Litecoin kini mencoba merilis perangkat keras.

Untuk peluncuran perangkat keras yang terkait dengan aset kripto kali ini, Litecoin bekerjasama dengan Cobo. Kerjasama ini diharapkan mampu mendongkrak kedua merek, di mana logo Litecoin yang sudah mengglobal akan ditaruh dalam tablet besutan Cobo. Pengguna Litecoin pun dapat memanfaatkan tablet terbaru milik Cobo ini untuk menyimpan frase pemulihan.

Frase pemulihan adalah sederet kata-kata untuk menghitung ulang kunci privat. Pengguna tidak perlu repot menyimpan kunci privat yang cukup panjang untuk dihafalkan, melainkan cukup dengan menyimpan 12, 18, atau 24 kata saja sebagai frase pemulihan. Dengan menggunakan frase pemulihan, seorang pengguna dapat mengakses kunci privat yang kemudian dapat dipakai untuk membuat transaksi baru.

Dengan kerjasama ini diharapkan harga Litecoin dapat terkerek lebih tinggi lagi. Saat ini Litecoin diperdagangkan di harga $75 hingga $78, namun ditargetkan harga akan melambung hingga $85 dalam waktu yang tak terlalu lama.

Implementasi perangkat keras terkait mata uang kripto tidak hanya sekali ini saja dilakukan. Sebelumnya, Samsung juga telah membocorkan salah satu fitur Galaxy S10 yang membiarkan para pegiat kripto menyimpan kunci privat dalam ponsel pintar terbaru tersebut. HTC juga tak ketinggalan dengan melempar Exodus ke pasaran. Harapannya, ponsel ini dapat merogoh hati pecinta aset kripto dan sukses dalam penjualan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: