. . .

Bersiaplah, Facebook Siapkan Mata Uang Kripto Baru

Minggu ini, industri mata uang kripto digegerkan dengan rencana Facebook membuat mata uang kripto baru untuk disiapkan sebagai alat pembayaran global dalam media sosial terbesar di dunia itu. Sebuah laporan yang diterbitkan Wall Street Journal menguak rancangan ini.

Kilau industri mata uang kripto ternyata mampu menggoda perusahaan raksasa Facebook. Perusahaan yang dikepalai Mark Zuckerberg ini menggagas “Project Libra“, yakni kode proyek pengembangan mata uang kripto baru.

Mata uang kripto baru ini disinyalir akan dibentuk sebagai stablecoin, atau koin yang memiliki aset kolateral berupa uang fiat. Dengan Facebook Marketplace yang sudah mulai tumbuh, bukan mustahil uang kripto baru ini akan menjadi pelengkap sempurna bagi dominasi Facebook di dunia maya, yang tidak hanya menyajikan media sosial berbasis multimedia, tetapi juga pasar tempat membeli dan menjual.

Sebagai bagian dari proyek ini, Facebook sudah mulai mengundang berbagai institusi finansial dan vendor untuk bergabung dalam rencana ini. Facebook juga getol mencari talenta untuk menangani proyek ini.

Calon Mata Uang Juara

Rencana Facebook ini tampaknya akan berjalan sukses. Facebook berencana mengumpulkan dana setidaknya US$1miliar dari para investor untuk keperluan pengembangan jaringan pembayaran dan mata uang kripto.

Selain itu, dua setengah miliar pengguna Facebook yang tersebar di seluruh penjuru dunia tentunya menjadi faktor yang amat penting bagi kesuksesan mata uang kripto besutan Facebook. Adopsi mata uang kripto baru ini tentunya akan menjadi amat mudah bila Facebook memang benar-benar mengimplementasikan sistem tersebut ke dalam platform media sosial. Pegiat mata uang kripto Anthony Pompliano juga mengamini hal ini. Mata uang kripto Facebook bakal jadi juara!

Leave a Reply

%d bloggers like this: