home Berita Review Film Bitcoin: The End of Money As We Know It

Review Film Bitcoin: The End of Money As We Know It

Bitcoin, seperti yang telah kita kenal, merupakan terobosan atas sistem ekonomi yang ada saat ini. Bukan hanya tentang mekanisme peer-to-peer yang membedakannya dengan sistem perbankan, melainkan juga konsep di mana kekuatan ekonomi yang dimiliki oleh sistem keuangan dikembalikan lagi kepada masyarakat banyak.

Film Bitcoin: The End of Money As We Know It bukan hanya memperkenalkan tentang Bitcoin, melainkan juga latar belakang mengapa Bitcoin perlu ada. Kebanyakan orang tidak tahu (atau tidak mau tahu) mekanisme uang yang beredar saat ini dan kecenderungannya untuk membawa profit hanya kepada segelintir orang. The Fed menjadi salah satu sorotan utama dalam film ini, sebab mata uang dolar Amerika dianggap merusak tatanan ekonomi dunia.

Baca Juga:  "Satoshi Nakamoto" Dari Australia Bangun Portofolio Paten Blockchain dan Mata Uang Digital

Devaluasi atau penurunan nilai mata uang telah merampok harta masyarakat, utamanya mereka yang bukan miliarder dan tidak berada di dalam lingkaran penikmat profit atas sistem keuangan yang korup seperti yang dipraktikkan oleh Wall Street. Mereka berjudi dengan uang yang bukan miliknya, dan masyarakat banyak yang menanggung semuanya itu. Sistem keuangan dan perbankan dibangun atas kerahasiaan tingkat tinggi, dan tidak ada siapapun yang tahu ada apa di balik sistem tersebut.

Film ini tidak hanya melihat sisi Bitcoin secara khusus, namun juga mengutip pendapat para ahli ekonomi dunia. Para ekonom besar ini juga mendapati bahwa sistem yang ada sekarang sama sekali tidak ideal. Sistem yang dibuat oleh orang-orang yang berkuasa untuk menaklukkan mayoritas rakyat dunia melalui senjata ekonomi. Sistem perbankan yang korup tidak hanya terjadi beberapa tahun belakangan, namun seperti yang ditampilkan oleh film ini, sejak ribuan tahun lalu praktik kecurangan para bankir telah merajalela di dunia.

Baca Juga:  Universitas Princeton Terbitkan Buku Ajar Bitcoin

Film ini sangat cocok buat Anda yang tertarik dengan topik bahasan sejarah uang. Bila Anda belum mengetahui apapun tentang Bitcoin, Anda tidak perlu khawatir sebab film ini hanya membahas topik-topik utama tentang Bitcoin dan membuang segala hal detail tentangnya.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: