home Berita Hacker Kejar Pemilik HashOcean

Hacker Kejar Pemilik HashOcean

Sekelompok “hacker putih” yang menamai diri Kypertech telah bertekad untuk melacak dan menemukan pemilik HashOcean. HashOcean merupakan salah satu cloud mining terbesar dengan puluhan ribu pengguna, namun terindikasi melakukan penipuan terhadap para penggunanya. Beberapa orang mencurigai HashOcean sebagai perusahaan yang bahkan tidak memiliki peralatan mining dengan hanya menjalankan skema ponzi untuk meraup uang haram.

HashOcean yang telah merugikan jutaan dolar dalam bentuk bitcoin telah diburu oleh Kypertech. Mereka mencoba melakukan penetrasi terhadap pusat-pusat data milik HashOcean yang mungkin masih beroperasi untuk mendapatkan informasi terkait pemilik HashOcean. Mereka memiliki 43 hacker yang menganalisis informasi tentang HashOcean. Mereka mengklaim bahwa HashOcean dioperasikan dari Rusia, dengan melakukan pelacakan transaksi dan alamat IP yang digunakan oleh pusat data HashOcean.

Baca Juga:  Bitcoin Cash, Pembunuh atau Pelengkap Bitcoin?

Kypertech mengklaim bahwa mereka telah ditawari 100BTC dari perwakilan HashOcean agar menghentikan usaha mereka menemukan siapa identitas sebenarnya di balik HashOcean, namun mereka telah menolaknya. Kypertech juga telah bekerjasama dengan FBI dalam mengungkap lokasi pusat data yang ada di San Francisco.

Kypertech juga telah memperingatkan pada publik bahwa BITSRAPID menjalankan skema yang sama. Mereka mendeteksi bahwa HashOcean dan BitsRapid memiliki tracker yang sama, oleh karena itu dicurigai bahwa kedua sistem ini dijalankan oleh pihak yang sama pula. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak menaruh dana di BitsRapid.

 

Sumber gambar: themerkle.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Hacker Kejar Pemilik HashOcean

Leave a Reply

%d bloggers like this: