home Berita Situs-Situs Tiruan Ancam Investor HashOcean

Situs-Situs Tiruan Ancam Investor HashOcean

HashOcean hingga saat ini belum mengaktifkan kembali situs mereka yang mati. Mereka beralasan bahwa sistem mereka mengalami kerusakan akibat serangan hacker dan kini sedang memulihkan diri. Meskipun begitu, HashOcean terindikasi melakukan penipuan hingga jutaan dolar dari puluhan ribu anggotanya. Bahkan sekelompok hacker telah memulai usaha mereka untuk memburu pemilik HashOcean dan melakukan pembalasan.

Masalah tidak berhenti sampai di situ saja. Kini setidaknya ada 3 situs tiruan yang memancing di air keruh atas kasus penipuan HashOcean. Situs-situs tiruan ini berusaha menipu investor HashOcean dan mencari keuntungan darinya. Bahkan HashOceans telah mendapatkan 13 ribu like dalam facebook page mereka. Situs-situs tersebut di antaranya:

  1. HashOceans.com
  2. HashOcean.co
  3. HashOcean.co.uk
Baca Juga:  Hacker Kejar Pemilik HashOcean

HashOcean diyakini tidak akan kembali aktif. Banyak orang mengindikasikan sang pemilik telah melarikan diri beserta dana milik para anggotanya dalam skema penipuan yang mereka lakukan, meskipun mereka mengklaim bahwa sedang memperbaiki sistem mereka.

Para investor diharapkan berhati-hati terhadap situs-situs yang meniru HashOcean beserta skema yang mereka gunakan. Sebuah pepatah mengatakan, jika sesuatu tampak terlalu bagus, maka bisa jadi hal tersebut tidaklah nyata. Dalam berinvestasi, investor mesti memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi selain melihat pula pada imbal hasil yang dijanjikan. Jika imbal hasil terlalu tinggi, bisa jadi hal tersebut bukanlah kenyataan alias palsu.

 

Sumber gambar: hashoceans.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: