home Berita Berontak, Para Penambang Bitcoin di China Berencana Hard Fork Bitcoin!

Berontak, Para Penambang Bitcoin di China Berencana Hard Fork Bitcoin!

Kisruh ukuran blok Bitcoin tampaknya tidak akan mereda dalam waktu dekat. Sekelompok penambang asal China yang menamai diri sebagai “The Terminator Group” telah menetapkan langkah untuk melawan rencana para pengembang Bitcoin Core yang akan menerapkan solusi “Segregated Witness” dalam rangka mengatasi ruang blok yang sudah terlalu penuh dan tidak mampu menampung transaksi bitcoin yang semakin meningkat.

Grup Terminator ini menginginkan penerapan solusi Bitcoin Classic yang menawarkan peningkatan ukuran blok dari yang semula 1MB menjadi 2MB. Rencana ini tentu saja bertentangan dengan konsensus pada pertemuan di Hong Kong tentang peningkatan kapasitas Bitcoin. Nama “Terminator” diambil sebab mereka ingin “menghabisi” riwayat Bitcoin Core dan menggantinya dengan Bitcoin Classic.

Baca Juga:  Awal Tahun 2017, Harga Bitcoin Tembus $1000

Rencana Grup Terminator tentu saja memerlukan kerjasama di antara operator-operator penambang besar agar mencapai 75% kekuatan komputasi di seluruh jaringan bitcoin. Anggota Terminator baru memiliki kekuatan sebesar 15% dan memerlukan persetujuan dari operator-operator lain. Meskipun rencana ini telah digaungkan dalam situs Reddit, namun para penambang asal China belum secara resmi memberikan pengumuman tentang dukungan pada Terminator Plan.

 

Sumber gambar: cryptocoinsnews.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: