home Berita Abra Tawarkan Remitansi via Bitcoin di Amerika Serikat

Abra Tawarkan Remitansi via Bitcoin di Amerika Serikat

Bitxcoin telah lama dikenal sebagai sebuah sistem pembayaran berbiaya rendah. Sebuah transaksi antarnegara hanya membutuhkan biaya tidak lebih dari $1, berapapun jumlah dana yang dikirim. Hal ini tentu saja sangat berbeda jika dibandingkan dengan metode pembayaran melalui sistem perbankan yang pada kenyataannya berbiaya tinggi. Keunggulan ini ditengarai akan mengubah wajah industri perbankan di masa depan, khususnya jasa remitansi.

Abra merupakan salah satu aplikasi yang ditawarkan untuk mempermudah transaksi internasional para penggunanya. Aplikasi mobile yang tersedia di dalam perangkat Android dan iPhone ini telah diluncurkan di Amerika Serikat. Pengguna Abra dapat mengisi dana melalui rekening bank AS manapun yang kemudian dapat dikonversi ke dalam bitcoin. Dari sini, Abra akan bertindak layaknya dompet Bitcoin, sehingga pengguna dapat mengirim dana tersebut kepada penerima di negara manapun. Saat ini Abra masih memfokuskan transaksi antara Amerika Serikat dengan Filipina, namun diperkirakan dalam waktu dekat, jangkauan transaksi akan diperluas.

Baca Juga:  Nilai Tukar Yuan Merosot, Harga Bitcoin Meroket

Untuk mempermudah pengguna dalam mengisi ulang aplikasi Abra, akan tersedia “Abra Teller”, yakni pihak-pihak yang akan membantu pengguna dalam mendapatkan mata uang digital untuk dimasukkan ke dalam aplikasi Abra.

 

Sumber gambar: letstalkpayments.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: