home Berita Bitcoin Sebagai Instrumen Investasi Jangka Panjang

Bitcoin Sebagai Instrumen Investasi Jangka Panjang

Bitcoin dapat dipandang sebagai instrumen investasi jangka panjang. Demikianlah yang dikemukakan oleh Thom Lachenmann dan Parke Shall dari Orange Peel Investment. Mereka telah berinvestasi dalam bitcoin dan menyarankan orang lain melakukan hal yang sama. Nilai yang terus meningkat setelah referendum Brexit menandai bitcoin sebagai salah satu alat lindung nilai yang bermanfaat.

Bitcoin dengan karakteristiknya yang tidak diregulasi oleh pemerintah manapun, bakal menjadi alternatif menyusul penurunan nilai poundsterling Inggris dan kecenderungan masyarakat China melarikan uangnya ke luar negeri. Para penasihat investasi tersebut juga menyatakan bahwa suplai bitcoin yang terbatas akan membuat nilainya justru semakin meningkat hari demi hari. Dengan ekonomi yang terus berubah dan semakin mudahnya orang membeli bitcoin, maka tingkat permintaan terhadap bitcoin justru akan semakin meningkat. Inilah salah satu alasan mengapa bitcoin akan menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan.

Baca Juga:  Pebisnis Ragukan Bitcoin Akan Jadi Alat Pembayaran di Masa Depan

Investasi model baru

Bitcoin dapat dikatakan sebagai investasi model baru yang berbasiskan teknologi. Sementara investasi model lama seperti emas tetap tidak ditinggalkan oleh para investor, bitcoin barangkali akan menjadi primadona di seluruh dunia, ketika negara-negara berkembang semakin mengenal dan menggunakan bitcoin. Meskipun saat ini sistemnya masih terus berkembang, di masa depan sistem ini dapat menjadi sistem yang kokoh untuk menghadirkan kemudahan pembayaran global. Oleh karena itu, Lachenmann dan Parke Shall sangat menyarankan para investor untuk setidaknya menyisihkan sebagian kecil porsi investasi ke bitcoin. Sebab, beberapa orang telah memprediksi bahwa di masa depan, nilai 1 bitcoin akan setara dengan 1 juta dolar AS.

Baca Juga:  Nilai Tukar Yuan Merosot, Harga Bitcoin Meroket

Berisiko

Para penasihat investasi juga mengingatkan akan adanya risiko kehilangan seluruh nilai investasi dalam bitcoin. Ketiadaan jaminan akan membuat para investor bisa kehilangan nilai investasi sewaktu-waktu. Namun risiko ini sebanding dengan keuntungan besar yang bisa diperoleh atas kenaikan harga bitcoin yang tajam di masa depan.

 

Sumber: Investment Advisors Suggest Bitcoin as A Long Term Asset

Sumber gambar: bitcoinisle.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Bitcoin Sebagai Instrumen Investasi Jangka Panjang

Leave a Reply

%d bloggers like this: