home Berita Taiwan, Surga Para Pengguna Bitcoin

Taiwan, Surga Para Pengguna Bitcoin

Dalam perdagangan internasional, metode pembayaran merupakan salah satu elemen penting. Tanpanya, tentu saja perdagangan sulit dilakukan. Sistem tradisional menggunakan jasa perbankan dan layanan pembayaran internasional lainnya yang serupa itu. Bitcoin dapat menjadi salah satu alternatif metode pembayaran internasional, sebab dapat digunakan tanpa mengenal batas negara.

Hal serupa dapat dilakukan oleh Bitcoin. Secara umum, ketika para wisatawan berkunjung ke negara lain, mereka harus menukar mata uang negara mereka dengan mata uang lokal. Hal ini tentu saja akan mengurangi uang mereka sebab nilai tukar yang bervariasi di pasaran. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Taiwan, inilah saatnya bereksperimen dengan Bitcoin. Di Taiwan, Bitcoin telah diterima di 3000 toko kelontong di negara pulau tersebut. Dengan demikian, aktivitas belanja sehari-hari dapat dilakukan tanpa bergantung pada mata uang lokal, dan Bitcoin dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di toko-toko tersebut.

Baca Juga:  ShapeShift Kerjasama Dengan Jaxx, Integrasikan Platform Pertukaran Coin dan Wallet

Bitcoin juga sudah dapat dibeli di toko kelontong di Taiwan, yang mungkin akan menarik lebih banyak wisatawan sebab kemudahan metode pembayaran yang ada. Namun demikian, dalam hal akomodasi, baru ada beberapa tempat yang menerima Bitcoin, namun apabila Bitcoin semakin sukses, bukan tidak mungkin adopsi Bitcoin di Taiwan akan semakin meluas seperti halnya di Bali, Indonesia.

 

Sumber gambar: bitcoinnewsy.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: