home Berita Harga Bitcoin Naik Tajam Pasca Brexit

Harga Bitcoin Naik Tajam Pasca Brexit

Pasar Bitcoin merespon positif hasil referendum yang menginginkan Inggris keluar dari Uni Eropa. Dalam waktu sehari, harga Bitcoin melesat sebesar 13%, menutupi kejatuhan harga selama 7 hari sebelumnya, jelang referendum dilakukan. Bitcoin kini berharga $650 di pasar internasional, meningkat dari $583. Kenaikan harga ini disinyalir karena orang-orang ingin memindahkan aset mereka dari mata uang yang mungkin akan dimanipulasi pemerintah.

Sejak Brexit diumumkan, harga poundsterling langsung jatuh 8,3% terhadap dolar AS. Bahkan transfer mata uang poundsterling dihentikan, menunggu hasil referendum warga Inggris. Sebanyak 51,9% warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa. Kenaikan harga ini diperkirakan juga terjadi karena dipicu perdagangan di China, di mana pengguna di sana masih optimis dengan pemanfaatan Bitcoin dalam keuangan mereka. Reward halving juga diharapkan terjadi dalam 2 minggu.

Baca Juga:  Bitcoin Classic Terancam Gagal!

Penurunan pasar saham

Pasar saham tidak merespon dengan cara yang sama dengan pasar Bitcoin. Indeks Nikkei dilaporkan mengalami penurunan, demikian dengan harga minyak kembali jatuh 5%. Inggris disinyalir akan menghadapi permasalahan perdagangan luar negeri dengan negara-negara Uni Eropa, sebab mereka harus menegosiasi ulang kerjasama ekonomi antarnegara. Inggris pun akan kesulitan memperoleh pasar Uni Eropa.

 

Sumber gambar: thecommentator.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

2 thoughts on “Harga Bitcoin Naik Tajam Pasca Brexit

Leave a Reply

%d bloggers like this: