home Berita Vendor Game Steam Nonaktifkan Fitur Pembayaran via Bitcoin di Rusia

Vendor Game Steam Nonaktifkan Fitur Pembayaran via Bitcoin di Rusia

Tanda-tanda pelarangan penggunaan Bitcoin di Rusia semakin tampak. Steam, salah satu vendor game terbesar di dunia yang beberapa waktu lalu meluncurkan fitur pembayaran via bitcoin untuk para penggunanya, telah menonaktifkan fitur tersebut bagi para penggunanya di Rusia. Temuan ini dilaporkan oleh salah seorang pengguna Steam dari Rusia, yang telah dikonfirmasi oleh staf teknis dari Steam (tautan berbahasa Rusia) atas kebenaran berita tersebut. Penonaktifan fitur bitcoin di Steam hanya terjadi di wilayah Rusia, sebab pengguna dari wilayah lain masih dapat mengakses fitur tersebut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Menteri Keuangan Rusia telah mengajukan sebuah proposal untuk mengeluarkan aturan resmi pelarangan bitcoin di seluruh wilayah negara tersebut, dengan ancaman penjara bagi para pelanggar. Penasihat Putin sendiri sangat mendukung pelarangan bitcoin.

Baca Juga:  Pemerintah Australia Berencana Bebaskan Bitcoin dari Pajak

Steam sebagai sebuah platform game yang semakin populer di seluruh dunia, telah bkerjasama dengan perusahaan BitPay untuk menawarkan mekanisme pembayaran dengan menggunakan bitcoin. Hal ini menunjukkan adopsi bitcoin yang semakin meluas di seluruh dunia dan vendor-vendor melihat potensi keuntungan atas transaksi bitcoin.

 

Sumber: Gaming Giant Steam Disables Bitcoin in Russia

Sumber gambar: cryptocoinsnews.com

 

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: