. . .

Craig Wright: Sayalah Satoshi Nakamoto!

Seorang pengusaha Australia kini mengakui kepada publik bahwa dirinya adalah pencipta Bitcoin. Ini dilakukannya 5 bulan setelah BBC mempublikasikan namanya sebagai salah satu yang paling berpotensi sebagai pemilik pseudonym Satoshi Nakamoto.

Craig Wright memberikan bukti teknis yang mendukung klaim dirinya bahwa ialah pengembang pertama perangkat lunak bitcoin. Ialah Satoshi Nakamoto. Bahkan beberapa anggota terkenal dari komunitas Bitcoin telah mengakui klaim ini, demikian menurut laporan tersebut.

Sebelumnya, majalah Wired dan Gizmodo telah mencurigai Wright sebagai Nakamoto setelah menginvestigasi email, posting blog, dan dokumen-dokumen lainnya. Meski demikian, ia masih tidak berkomentar kepada media. Namun, sekarang ia mengatakan pada BBC bahwa ia akan mengakhiri spekulasi ini. Meski demikian, Wright tidak ingin menjadi publik figur atas temuannya yang merevolusi dunia keuangan.

Baca Juga:  Seorang Hakim di Alaska Ingin Paus Fransiskus Mempromosikan Teknologi Blockchain

Mata uang virtual Bitcoin sendiri telah diluncurkan pada 2009 tanpa menggunakan otoritas pusat yang mengendalikan mata uang; di dalam Bitcoin terdapat sebuah ledger terdesentralisasi untuk memverifikasi transaksi. Bahkan teknologi blockchain yang menjadi tulang punggung Bitcoin telah menarik minat berbagai bank besar dunia, seperti Goldman Sachs dan Citigroup.

Selain kepada BBC, Craig Wright mengakui identitasnya sebagai Satoshi Nakamoto kepada The Economist dan GQ.

 

Sumber: Australian Academic Outs Himself as Creator of Bitcoin: BBC

Sumber gambar: livebitcoinnews.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: