home Berita Bitso Dapatkan Investasi US$1,85 Juta Setelah Donald Trump Ancam Jasa Remitansi Meksiko

Bitso Dapatkan Investasi US$1,85 Juta Setelah Donald Trump Ancam Jasa Remitansi Meksiko

Meksiko merupakan salah satu negara tujuan remitansi terbesar di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena para migran asal Meksiko mengirimkan sebagian besar upah yang mereka terima kembali ke Meksiko kepada keluarga mereka. Menurut Bank Dunia, 3 jasa remitansi terbesar yakni Western Union, MoneyGram, dan CitiBank, mengutip 9,11% biaya transaksi belum termasuk biaya konversi mata uang.

Bitso, perusahaan penyedia jasa tukar mata uang Bitcoin dan Peso di Meksiko, menawarkan investasi bertajuk BnkToTheFuture. Platform baru ini akan mengintegrasikan mata uang bitcoin dan bank sentral Meksiko untuk membantu orang-orang Meksiko dalam bertukar mata uang dolar dengan peso Meksiko melalui bitcoin. Investasi tersebut telah menarik hingga $1,85 juta.

Baca Juga:  Apakah Bitcoin Halal?

Donald Trump, salah satu kandidat presiden Amerika Serikat, telah menyatakan ketidaksetujuannya terhadap para imigran ilegal Meksiko yang bekerja di Amerika Serikat dan mengirim mata uang dolar AS keluar negara tersebut dalam jumlah yang sangat besar, $22 juta sepanjang tahun 2013.

Bitso mengatakan bahwa investor sangat antusias terhadap investasi bitcoin dan juga integrasinya dengan sistem kliring perbankan untuk mempercepat transaksi keuangan dan akan membantu warga Meksiko dari seluruh penjuru dunia dalam mengirimkan uang mereka masuk ke negara tersebut.

 

Sumber: Bitcoin startup Bitso raises over $1.85M after Donald Trump launches attack on Mexican Remittances

Sumber gambar: coinfox.info

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: