. . .

Perusahaan Start-up Circle Peroleh Lisensi Uang Elektronik di Inggris

Pemerintah Inggris telah mengeluarkan izin pertamanya bagi perusahaan mata uang virtual di negara tersebut untuk membuat London sebagai salah satu pusat pengembangan teknologi finansial. Otoritas finansial Inggris memberikan izin tersebut kepada Circle, sebuah perusahaan berbasis di Boston yang memanfaatkan Bitcoin dalam memberikan layanan pembayaran menggunakan aplikasi berbasis ponsel kepada konsumen yang disebut dengan “social payment“.

Regulator Inggris menempatkan Circle ke dalam Innovation Hub, sebuah inisiatif pemerintah Inggris dalam bereksperimen di dunia industri finansial. Lisensi ini memungkinkan Circle untuk membentuk kerjasama dengan Barclays, salah satu bank besar di Inggris. Ini merupakan pertama kalinya di dunia di mana sebuah bank setuju bekerjasama dengan perusahaan Bitcoin.

Circle didirikan pada tahun 2013, pertama kali beroperasi di Amerika Serikat dengan menawarkan sistem pembayaran dan transaksi menggunakan Bitcoin. Kini, Circle memperluas pasarnya di Inggris dengan diperolehnya izin tersebut. Circle memanfaatkan Bitcoin sebagai jaringan untuk mentransaksikan berbagai macam mata uang asing. Bitcoin sendiri dikenal sebagai teknologi yang memerlukan biaya rendah dalam bertransaksi. Lisensi yang didapat oleh Circle juga memungkinkan konsumen untuk membeli dan menjual mata uang asing dalam bentuk dolar AS dan poundsterling Inggris, dan menyusul kemudian mata uang euro.

Lisensi yang diperoleh Circle di Inggris akan meningkatkan performa perusahaan, menyusul lisensi yang diterima oleh Circle yang disebut BitLicense dari regulator New York.

 

Sumber: Bitcoin Start-Up Gets an Electronic Money License in Britain

Sumber gambar: youtube.com

One thought on “Perusahaan Start-up Circle Peroleh Lisensi Uang Elektronik di Inggris”

Leave a Reply

%d bloggers like this: