home Berita Bitcoin Group Batalkan IPO

Bitcoin Group Batalkan IPO

Perusahaan penambangan Bitcoin yang berbasis di Melbourne Australia, Bitcoin Group, memutuskan untuk membatalkan rencana mereka untuk melantai di bursa saham Australia Securities Exchange (ASX). Dengan keputusan ini, maka uang yang telah dikumpulkan dari investor akan dikembalikan. Sementara itu mereka juga akan berencana untuk menawarkan ulang saham mereka setelah block reward halving pada medio 2016 ini, di mana harga bitcoin diharapkan naik secara signifikan.

Bitcoin Group sejatinya diharapkan menjadi perusahaan penambangan Bitcoin yang menggelar IPO di Australia setelah DigitalX Ltd yang melantai di bursa sejak 2014. Perusahaan Bitcoin Group telah 2 kali menyampaikan prospektus IPO mereka pada Juni 2015, setelah prospektus pertama ditolak oleh regulator karena rencana finansial yang dipertanyakan dan juga tentang model penambangan bitcoin yang dianggap tidak masuk akal. Setelah beberapa kali mengalami penundaan, IPO ditutup pada tangal 25 Januari yang hanya berhasil mengumpulkan 5,9 juta dolar Australia.

Baca Juga:  BitNation, Negara Virtual Pertama di Dunia Berbasis Ethereum

Juru bicara ASX mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah diberitahu agar membuktikan kemampuan finansial mereka untuk menjalankan operasi perusahaan. Sam Lee, CEO Bitcoin Group mengatakan bahwa laporan yang ditulis perusahaan menunjukkan bahwa mereka membutuhkan tambahan uang untuk meneruskan operasi pada September 2017 namun klaim tersebut ditolak oleh ASX.

 

Sumber: Australian Bitcoin ‘Miner’ Withdraws IPO

Sumber gambar: digitalmoneytimes.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: