home Berita Bank Rusia Perlunak Pandangan Terhadap Cryptocurrency

Bank Rusia Perlunak Pandangan Terhadap Cryptocurrency

Bank Rusia terkenal sangat jarang mengeluarkan rilis pers di hari Minggu. Tetapi pada 28 Februari 2016, bank ini mengeluarkan pernyataan terkait inovasi pasar keuangan dan terutama blockchain. Rilis pers ini dipublikasikan hanya berjarak beberapa hari dari rencana kementerian keuangan Rusia mengajukan proposal pelarangan penggunaan Bitcoin di Rusia yang akan diajukan ke State Duma (setara DPR di Indonesia). Rancangan peraturan yang diajukan tersebut memberi ancaman yang cukup berat, termasuk ancaman penjara bagi para pengguna cryptocurrency.

Pada awal tahun 2014, Bank Rusia menyebut Bitcoin sebagai alat untuk mendanai terorisme. Sementara rilis pers terakhir tersebut memperlunak pandangan regulator Rusia terhadap cryptocurrency, atau setidaknya teknologi blockchain yang mendasari cryptocurrency.

Baca Juga:  Bitcoin Core 0.12.0 Diluncurkan

Bank Rusia menyatakan telah membentuk kelompok kerja untuk meneliti manfaat inovasi dalam bidang keuangan termasuk di antaranya teknologi blockchain. Ini adalah pertama kalinya pemerintah menyampaikan pembentukan kelompok kerja di situs resminya. Kelompok kerja tersebut akan bertemu dengan perwakilan industri untuk berdiskusi tentang penggunaan dan aplikasi atas teknologi keuangan yang inovatif.

 

Sumber: Bank of Russia softens stance on crypto currency tech

Sumber gambar: dailydot.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: