home Berita Gerai Burger King di Belanda terima Bitcoin

Gerai Burger King di Belanda terima Bitcoin

Kota Arnhem di Belanda semakin mengukuhkan diri sebagai kota paling bersahabat untuk para pengguna Bitcoin. Kali ini, gerai Burger King yang ada di kota tersebut mulai menerima Bitcoin sebagai pembayaran atas pembelanjaan di gerai tersebut.

Arnheim telah memiliki setidaknya 100 usaha yang telah menerima Bitcoin, di mana pertemuan rutin komunitas Bitcoin berikutnya akan diadakan di Burger King untuk merayakan pencapaian ini. Tim Arnhembitcoinstad terdiri atas 3 orang profesional, yakni Patrick van der Meijde, Annet de Boer, dan Rogier Eijkelhof, di mana mereka memang memiliki spesialisasi edukasi komersial menggunakan cryptocurrency.

Edukasi konsumen dan pelaku usaha

Tim ini berjuang keras untuk memperluas adopsi Bitcoin di kota tersebut, yakni adopsi oleh pelaku usaha dan adopsi oleh konsumen. Mereka mengadakan pertemuan rutin yang disebut dengan Bitcoin Meetup yang mengedukasi khalayak tentang Bitcoin. Tentunya mereka juga mendorong pelaku usaha untuk menerima Bitcoin, dan juga memberi diskon atau fasilitas khusus bagi mereka yang membayar dengan Bitcoin, misalnya bonus makanan atas pembelian paket tertentu.

Baca Juga:  Bitcoin Akan Diakui di Negara Bagian North Carolina

Sejak proyek ini dimulai, jumlah pelaku bisnis yang menerima Bitcoin semakin bertambah. Hampir semua kebutuhan harian dapat dibeli menggunakan Bitcoin di kota ini, termasuk di antaranya stasiun pompa bensin, restoran, salon rambut, dokter gigi, salon pijat, hotel, dan banyak lagi. Salah satu aspek penting dalam proyek ini adalah bahwa pengembangan dapat terjadi dengan otomatis ketika para pelaku usahanya mendapat keuntungan atas Bitcoin. Dengan demikian, maka komunitas Bitcoin akan semakin kuat.

 

Sumber: Dutch Burger King Accepts Bitcoin

Sumber gambar: inquisitr.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: