home Berita, Cyber Security Rumah Sakit di Hollywood Bayar $17 ribu Kepada Hacker

Rumah Sakit di Hollywood Bayar $17 ribu Kepada Hacker

Cerita tentang rumah sakit di Hollywood Los Angeles yang terjangkit ransomware kini berlanjut. Setelah pihak rumah sakit akhirnya menyerah dan membayar ransum yang diminta sebesar $17.000 dalam bentuk Bitcoin pada hacker yang menyerang sistem mereka.

Hollywood Presbyterian Medical Center telah kehilangan akses sistem komputer mereka sejak 5 Februari setelah hacker berhasil menyusupkan sebuah virus yang mengenkripsi seluruh dokumen elektronik mereka yang tersimpan dalam komputer. Satu-satunya jalan bagi pihak rumah sakit adalah dengan membayar $17.000 dalam bentuk bitcoin. Allen Stefanek, presiden dan CEO Hollywood Presbyterian, mengatakan bahwa mereka terpaksa melakukan hal ini demi mempercepat penyelesaian masalah dan kembali beroperasi dengan normal.

Virus favorit

Baca Juga:  Token, Platform Pembayaran Berbasis Chatting Dari Coinbase

Kejadian ini merupakan salah satu yang terbesar dari korban serangan ransomware, yang konon menjadi favorit bagi hacker di Eropa Timur. FBI menyarankan agar para korban tidak membayar ransum yang diminta agar para hacker berhenti melakukan aksinya. Tetapi saran ini sulit dilakukan, sebab terkadang jumlah ransum yang diminta tidak signifikan. Serangan ransomware semakin banyak terjadi. Setidaknya 2 kantor polisi telah membayar ransum pada hacker atas serangan yang mirip. Sebuah kantor firma di Jacksonville juga musti merogoh koceknya demi mengembalikan dokumen elektronik yang disandera oleh ransomware.

 

Sumber: Los Angeles hospital paid $17,000 in bitcoin to ransomware hackers

Sumber gambar: dell.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Rumah Sakit di Hollywood Bayar $17 ribu Kepada Hacker

Leave a Reply

%d bloggers like this: