. . .

Budapest Taxi Terima Pembayaran Bitcoin

Penumpang taksi di Budapest, Hungaria tidak perlu pusing jika mereka tidak memiliki kartu kredit ketika menumpang taksi. Sebab kini, mata uang virtual itu bisa dipakai untuk membayar ongkos taksi! Ini karena terdapat pihak ketiga yang memfasilitasi metode pembayaran ini, yakni CoinPay. CEO CoinPay, András Lőwy, mengatakan bahwa sejalan dengan visi perusahaan, maka layanan terkait Bitcoin akan terus dikembangkan oleh perusahaan tersebut demi mendekatkan Bitcoin pada lebih banyak orang.

Budapest Taxi

Saat ini, layanan pembayaran menggunakan Bitcoin telah tersedia pada 580 taksi di seluruh Budapest yang berada dalam naungan perusahaan Budapest Taxi. Perusahaan ini merupakan yang pertama dari layanan taksi yang menawarkan metode Bitcoin kepada penggunanya. Layanan ini merupakan sebuah kesempatan baik untuk meningkatkan pemasukan Budapest Taxi, sebab meskipun Hungaria tidak banyak terdengar dalam komunitas Bitcoin, namun dipercayai masyarakat Hungaria memiliki sejumlah Bitcoin dengan total nilai 25 juta euro.

Baca Juga:  Bug Ditemukan, Remote Crash Hantui Node Bitcoin Unlimited

Bersaing dengan Uber?

Meski Budapest Taxi dikatakan sebagai yang pertama, namun pengguna Uber tidak asing dengan pembayaran Bitcoin atas ongkos transportasi. Terdapat persamaan di antara keduanya, yakni tidak menerima Bitcoin secara langsung, melainkan melalui pihak ketiga. Dalam hal ini, Budapest Taxi bekerjasama dengan CoinPay. Keuntungan dari kerjasama ini adalah penghindaran kerugian akan fluktuasi harga yang selalu terjadi dalam pasar jual beli Bitcoin.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: