home Berita Universitas Princeton Terbitkan Buku Ajar Bitcoin

Universitas Princeton Terbitkan Buku Ajar Bitcoin

Universitas Princeton telah mempublikasikan draft pertama dari buku ajar Bitcoin yang terdiri atas 308 halaman. Buku ajar tersebut akan dipublikasikan oleh Princeton University Press pada 2016, sementara draft pertama dari buku tersebut dapat diakses dengan gratis.

Buku yang disusun tersebut ditujukan bagi mahasiswa ilmukomputer tingkat sarjana maupun pascasarjana, termasuk juga bagi para peneliti, pengembang perangkat lunak, pengusaha, dan juga mereka yang hobi dengan Bitcoin. Buku ini ditulis oleh beberapa orang, yakni Arvind Narayanan, Joseph Bonneau, Edward Felten, Andrew Miller, dan Steven Goldfeder. Buku ini juga berusaha menjawab banyak pertanyaan tentang cryptocurrency, di antaranya tentang seberapa amankah Bitcoin dan apakah Bitcoin benar-benar anonim. Juga dibahas dalam buku adalah topik-topik tentang regulasi dan juga spekulasi atas masa depan cryptocurrency.

Baca Juga:  Warga Venezuela Jual Bitcoin Dengan Harga Murah

Sebagaimana halnya dengan buku ajar lain, buku ini juga dilengkapi dengan pertanyaan-pertanyaan yang dapat dijawab sebagai cara untuk menguji pengetahuan. Terdapat pula tugas-tugas tentang pemrograman untuk mengimplementasikan beberapa komponen dalam Bitcoin untuk lebih memahami teknologi tersebut. Program ajar Bitcoin dari Princeton juga dapat diakses dengan gratis melalui Coursera, yang bernama “Bitcoin and Cryptocurency Technologies“. Kursus ini telah diikuti oleh 30.000 orang pada versi pertamanya, yang menunjukkan betapa sukses kursus ini.

 

Sumber: Princeton Releases Bitcoin Textbook

Sumber gambar: betches.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: