home Berita 21 Inc Luncurkan Layanan untuk Menghitung Biaya Transaksi Bitcoin

21 Inc Luncurkan Layanan untuk Menghitung Biaya Transaksi Bitcoin

Biaya transaksi terkadang menjadi problematika tersendiri bagi pengguna Bitcoin. Biaya yang dibayarkan kepada penambang ini menjadi tolok ukur tingkat kecepatan konfirmasi transaksi tersebut ke dalam blockchain. Biaya yang terlalu sedikit bisa menyebabkan transaksi tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dikonfirmasi bahkan hingga berhari-hari, namun biaya yang terlalu banyak juga terasa membuang-buang uang.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, 21 Inc menyediakan layanan online yang dapat diakses secara gratis. Layanan ini menghitung biaya transaksi yang optimal berdasarkan jumlah transaksi yang mengantre di dalam mempool. Dengan mengikuti instruksi yang tersedia, transaksi pengguna dapat dikonfirmasi sesegera mungkin. Bahkan layanan ini juga menyediakan API yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan layanan yang disediakan 21 Inc dengan aplikasi pengembang.

Baca Juga:  Film Banking on Bitcoin Segera Diluncurkan

Sebagai contoh, jika ukuran transaksi Anda sebesar 336 byte dan rekomendasi biaya transaksi sebesar 40 satoshi per byte, maka Anda dapat mengatur biaya transaksi Anda sebesar 13.440 satoshi (336 x 40).

Persaingan ketat

Kepopuleran Bitcoin turut membawa dampak yang kurang menyenangkan bagi pengguna Bitcoin. Hal ini disebabkan karena kapasitas sebuah blok untuk menampung transaksi tidak bertambah, yakni sebesar 1 MB saja, sementara jumlah transaksi terus menanjak jumlahnya setiap hari. Dengan demikian, maka transaksi yang membayar biaya lebih tinggi akan mendapatkan prioritas lebih dibandingkan transaksi-transaksi yang lain. Oleh karena itulah menempatkan biaya transaksi dengan tepat adalah sesuatu yang penting. Layanan milik 21 Inc bisa membantu banyak pengguna Bitcoin untuk memperoleh performa yang tinggi.

Baca Juga:  Bitcoin Classic Tak Penuhi Kuorum, Ukuran Blok Bitcoin Tetap 1MB

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: