. . .

Naik Uber, Bayar Pakai Bitcoin

Uber dan Bitcoin, masing-masing merupakan terobosan teknologi di bidang ekonomi. Uber menciptakan pekerjaan dan menawarkan layanan transportasi yang nyaman, sementara Bitcoin menawarkan metode pembayaran yang mudah.

Uber merupakan perusahaan yang terus tumbuh di seluruh dunia, yang mengundang perhatian pemerintah. Permasalahan yang terjadi adalah ahwa Uber tidak tunduk pada aturan yang sama dengan perusahaan taksi yang menjadi pesaing utamanya. Hal ini menimbulkan polemik sehingga banyak pihak ingin melarang keberadaan Uber. Namun demikian, layanan ini masih ada sampai sekarang.

Problematika Uber dan Bitcoin

Bitcoin sendiri mengalami hal yang serupa, dengan pemerintah terus mengamati perkembangan teknologi ini, sebab berpotensi digunakan untuk perdagangan barang-barang ilegal.

Baca Juga:  Bitcoin Classic Tak Penuhi Kuorum, Ukuran Blok Bitcoin Tetap 1MB

Meski demikian, Uber dan Bitcoin tetap bertahan hingga hari ini. Uber masih terus berkembang dengan menjangkau lebih banyak kota, meskipun beberapa permasalaan masih terjadi. Sebagaimana juga Bitcoin makin bertambah jumlah penggunanya, terutama di wilayah Asia seperti Cina.

Bitcoin untuk Uber

Di akhir tahun 2015, untuk pertama kalinya, pengguna dapat membayar layanan Uber dengan mengunakan Bitcoin. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan Shift Card dari Coinbase. Shift Card ini memungkinkan pengguna untuk memakai bitcoin seperti halnya kartu debit dan kartu kredit. Dengan biaya kartu $10 dan ongkos transaksi setara dengan kartu debit.

Untuk dapat membayar Uber dengan bitcoin, Anda perlu membuat akun Uber dan akun Shift. Untuk mendaftar pada Uber, Anda bisa melakukannya melalui komputer dan mengunjungi situs uber atau menggunakan ponsel dengan mengunduh aplikasi Uber.

Baca Juga:  Royal Bank of Canada Uji Coba Teknologi Blockchain untuk Program Beyond Loyalty

Akun Shift dapat diperoleh dengan mendaftar pada Coinbase. Untuk mendaftar akun baru pada Coinbase, Anda dapat mengunjungi situs Coinbase dan membeli kartu Shift yang dapat digunakan pada 38 juta toko di seluruh dunia. Kartu Shift ini digadang-gadang untuk menjadi jembatan antara pengguna bitcoin dengan toko-toko yang belum menerima pembayaran bitcoin secara langsung.

 

Sumber: How To Use Bitcoin For Uber

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

2 thoughts on “Naik Uber, Bayar Pakai Bitcoin”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: