home Ardor Ardorgate dan Token AEUR Kini Tersedia

Ardorgate dan Token AEUR Kini Tersedia

Jelurida bekerjasama dengan Ardorgate untuk menciptakan sebuah child chain baru bernama AEUR. AEUR merupakan koin yang ada di dalam child chain Ardor yang dibackup oleh mata uang Euro. Peluncuran layanan ini dilakukan pada tanggal 29 Januari 2018, yang mendorong Ardor untuk mengembangkan teknologi blockchain bagi perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah. Layanan ini merupakan bukti bahwa di dalam sistem Ardor, jembatan antara mata uang fiat dengan mata uang kripto dapat dibuat dengan mudah.

Mata uang baru AEUR dapat digunakan untuk melakukan perdagangan aset-aset lain yang ada di dalam ekosistem Ardor, misalnya ARDR, IGNIS, maupun mata uang lainnya yang tersedia. Tentunya tidak hanya terbatas pada Ardor saja, pengguna dapat memasuki pasar mata uang kripto yang lebih luas dengan menggunakan mata uang Euro melalui AEUR.

Baca Juga:  Ardor, The Next Generation of Nxt

Setiap AEUR dijamin dengan dana sebesar 1 Euro. Ardorgate telah menjalin kesepakatan dengan Mistertango Bank, sebuah bank yang memberikan layanan pemrosesan pembayaran.

Child chain AEUR merupakan use case yang penting sekaligus titik penting yang membuktikan pertumbuhan ekosistem Ardor. Konversi dari mata uang fiat ke mata uang kripto akan dapat dilakukan dengan mudah, barang-barang dapat dinilai dengan mata uang Euro, perdagangan aset blockchain dengan Euro, bahkan berpartisipasi dalam ICO dengan menggunakan mata uang Euro sehingga mempermudah pengguna.

Martynas Bacevicius, pendiri Ardorgate, menyatakan bahwa seagai pebisnis yang telah lama berkecimpung dalam dunia mata uang kripto, dirinya sangat memahami tantangan yang dihadapi oleh para pengguna saat pertama kali memasuki dunia mata uang kripto. AEUR menyediakan fasilitas yang sangat sederhana untuk mentransfer dana mereka ke dalam mata uang kripto dengan menggunakan platform Ardor. Tentunya di masa depan akan ada pengembangan yang lebih baik lagi terkait fitur-fitur yang ada.

Baca Juga:  Ardor dan Child Chains

Lebih lanjut lagi, Lior Yaffe, co-founder sekaligus managing director Jelurida menyatakan bahwa pintu masuk dari mata uang fiat ke mata uang kripto selalu menjadi masalah. AEUR akan menyediakan solusi atas permasalahan tersebut, sehingga konversi antara mata uang Euro ke dalam token Ardor akan dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Tutorial untuk melakukan pembelian AEUR dengan menggunakan akun bank Mistertango dapat dilihat di sini.

Informasi dari Nxter tentang Ardorgate.

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Ardorgate dan Token AEUR Kini Tersedia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: