home Berita Bitcoin.org Diserang, Pengembang Peringatkan Pengguna Bitcoin Core

Bitcoin.org Diserang, Pengembang Peringatkan Pengguna Bitcoin Core

Pada tanggal 17 Agustus yang lalu, Cryptocoinsnews merilis berita bahwa situs Bitcoin.org telah mengalami serangan DDOS (distributed denial of service) yang kuat. Serangan ini mampu melumpuhkan jaringan 10gbps tempat situs Bitcoin.org bernaung.

Serangan ini diyakini berasal dari tim hacker yang disponsori pemerintah (state-sponsored hacker). Tim pengembang Bitcoin Core juga curiga bahwa serangan tidak akan berhenti sampai di sini saja, sehingga mereka memperingatkan kepada semua pengguna Bitcoin Core, terutama mining pool dan node, untuk berhati-hati saat mengupdate aplikasi ke versi terbaru 0.13.0. Ada beberapa langkah yang bisa diikuti.

Pertama, disarankan agar pengguna menunda update hingga beberapa minggu ke depan hingga isu hacking ini mereda, dan mitigasi atas dampak serangan selesai dilakukan. Kedua, saat mengunduh aplikasi, pastikan untuk memverifikasi file yang diunduh dengan menggunakan kunci publik yang digunakan untuk menandatangani file biner Bitcoin Core. Kunci publik tersebut juga harus diperhatikan bahwa ia harus memiliki fingerprint 01EA5486DE18A882D4C2684590C8019E36C2E964.

Baca Juga:  Bursa Efek Australia Melibatkan Blockchain dalam Pembaruan Sistemnya

Sumber gambar: techsert.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: