home Berita Jika Trump Jadi Presiden AS, Harga Bitcoin Akan Meningkat

Jika Trump Jadi Presiden AS, Harga Bitcoin Akan Meningkat

Sebuah riset yang dilakukan oleh firma Juniper mengatakan bahwa harga bitcoin akan meningkat pesat pada tahun ini jika Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Valuasi nilai bitcoin akan meningkat 3 kali lipat dari $27 miliar menjadi $92 miliar.

Riset ini mengatakan bahwa jika Trump menjadi presiden AS, hal ini akan menyebabkan ketidakstabilan pasar dunia. Ketidakstabilan pasar dunia ini akan menyebabkan harga bitcoin meningkat. Peluang Trump menjadi presiden AS diyakini menjadi salah satu dari 10 risiko yang akan mempengaruhi perekonomian dunia, demikian menurut tim riset unit intelijen The Economist yang dipimpin oleh Dr. Windsor Holden.

Kenaikan bitcoin akan terjadi sebab orang-orang tidak mengetahui dampak terpilihnya Trump terhadap pasar. Analisis yang dilakukan pada bulan Maret 2016 tidak menunjukkan bahwa Trump mmiliki arah kebijakan yang jelas. Selain itu, 3 faktor berikut juga akan mempengaruhi harga bitcoin selama tahun 2016.

  1. Dampak atas referendum Brexit yang menjatuhkan harga poundsterling, terendah dalam 30 tahun terakhir terhadap dolar AS.
  2. Pelemahan ekonomi China dengan nilai Yuan yang tergerus, ditambah lagi dengan pengetatan kebijakan mata uang pemerintah China.
  3. Reward halving yang sebentar lagi terjadi.
Baca Juga:  Dua Hari Lagi, Bitcoin Block Reward Halving 2016

 

Sumber gambar: financemagnages.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: