home Berita Reward Halving Seminggu Lagi, Harga Bitcoin Menuju $700

Reward Halving Seminggu Lagi, Harga Bitcoin Menuju $700

Diperkirakan 7 hari lagi reward halving pada Bitcoin akan terjadi. Reward halving merupakan upaya agar jumlah suplai bitcoin di pasaran tidak berlebihan. Reward halving memperlambat penambahan bitcoin di pasaran dengan cara memotong upah (subsidi) yang diberikan kepada para penambang bitcoin sebanyak 50%. Reward halving mendatang merupakan reward halving yang kedua yang pernah terjadi pada Bitcoin. Sebelumnya, reward halving pernah terjadi sekitar tahun 2012. Waktu itu, reward halving memotong upah penambang dari 50 BTC per blok menjadi hanya 25 BTC per blok. Reward halving mendatang akan memotong upah penambang dari 25 BTC menjadi hanya 12,5 BTC.

Mekanisme reward halving memungkinkan terjadinya peningkatan harga bitcoin di pasaran. Sebab, harga bitcoin ditentukan murni oleh mekanisme pasar. Dengan jumlah suplainya yang semakin menurun sementara jumlah permintaan (diharapkan) semakin meningkat, maka akan meningkatkan harga bitcoin di pasaran. Karakteristik yang demikianlah yang membuat bitcoin mulai menjadi salah satu primadona para investor, sebab mampu memberikan imbal hasil jauh lebih besar ketimbang instrumen investasi tradisional lainnya seperti saham.

Baca Juga:  Harga Bitcoin Naik Tajam Pasca Brexit

Reward halving yang akan datang diprediksi akan membuat bitcoin mampu mencapai harga $700 bahkan lebih. Harga bitcoin meningkat cepat dalam beberapa hari terakhir, meskipun tersendat oleh aksi ambil untung investor. Namun demikian, analis memprediksi bahwa bitcoin dapat menembus harga lebih dari $700, bahkan $755.

 

Sumber gambar: insidebitcoins.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: