home Berita Bersama Ripple, Santander Luncurkan Layanan Pembayaran Internasional Pertama di Inggris Berbasis Blockchain

Bersama Ripple, Santander Luncurkan Layanan Pembayaran Internasional Pertama di Inggris Berbasis Blockchain

Bank Santander Inggris telah mengumumkan bahwa mereka telah memperkenalkan produk pembayaran internasional pertama berbasis blockchain. Aplikasi ini baru tersedia dalam versi iOS dalam smartphone milik Apple. Aplikasi ini terintegrasi pula dengan Apple Pay, di mana pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan Touch ID. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran mulai 10 hingga 10.000 poundsterling, di mana pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan euro untuk transaksi ke 21 negara dan dolar AS untuk transaksi ke Amerika Serikat.

Sigga Sigurdardottir, kepala konsumer dan inovasi Santander, mengatakan bahwa kebutuhan layanan finansial semakin berubah, dari mata uang fisik menjadi metode pembayaran yang lebih sederhana dan terintegrasi dalam produk-produk konsumer dan lifestyle. Ia juga menegaskan bahwa teknologi blockchain akan memainkan peran penting dalam transformasi finansial dan peningkatan layanan pelanggan dengan berbagai pilihan dan kemudahan baru.

Baca Juga:  Taiwan, Surga Para Pengguna Bitcoin

Santander dalam meluncurkan aplikasi baru mereka bekerjasama dengan Ripple, perusahaan yang juga mendapat investasi dari Santander Innoventures sebesar 100 juta dolar. Teknologi yang ditawarkan oleh Ripple akan memungkinkan transaksi internasional antarbank berlangsung secara real-time dengan biaya yang lebih murah.

 

Sumber: Santander Becomes First U.K. Bank to Introduce Blockchain Technology for International Payments

Sumber gambar: telegraph.co.uk

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: