home Berita Seseorang Membuang Harddisk Lama dan Kehilangan Bitcoin Senilai $67.000

Seseorang Membuang Harddisk Lama dan Kehilangan Bitcoin Senilai $67.000

Pengalaman mahal harganya, terutama pengalaman buruk. Tetapi tentu saja Anda tidak perlu mengalaminya sendiri. Cukup belajar dari pengalaman buruk orang lain untuk tidak terjebak dalam problem yang sama.

Seseorang mempublikasikan pengalamannya di forum Reddit, tentang bagaimana ia 6 tahun yang lalu membeli 150 BTC seharga $11 dan melupakannya. Kunci privat yang digunakannya untuk menyimpan koin tersebut ia taruh di sebuah harddisk tua. Nah, saat ia lulus kuliah dan harus pindah ke apartemen lain yang lebih kecil, ia membereskan barang-barangnya dan memilah-milah mana yang akan dibawa, dan mana yang harus masuk ke tempat sampah. Malang baginya, harddisk tersebut salah satu yang masuk ke tempat sampah.

Baca Juga:  Pemerintah Dubai Danai Riset Blockchain

Belakangan, ia menyadari bahwa ia telah membuang bitcoin seharga 67 ribu dolar AS. Sayang sekali, harddisk tersebut telah dibuang sebulan yang lalu, dan kecil kemungkinan ditemukan lagi karena telah masuk ke tempat pembuangan.

Kisah ini merupakan salah satu kisah para adopter awal yang menginvestasikan sedikit uang dan seharusnya bisa mendapatkan banyak uang oleh karena meningkatnya harga bitcoin. Namun sayang sekali, karena tingkat keamanan bitcoin, tanpa adanya kunci privat yang tepat, si pengguna yang menggunakan nama samaran me_is_idiot tersebut tidak akan pernah bisa mengklaim koin miliknya, selamanya.

 

Sumber: reddit

Sumber gambar: top-earners.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: