home Cryptocurrency Storj Tawarkan Penyimpanan Cloud Terdesentralisasi

Storj Tawarkan Penyimpanan Cloud Terdesentralisasi

Storj Labs, perusahaan penyimpanan berbasis cloud yang menawarkan enkripsi end-to-end telah mengumumkan peluncuran layanan mereka. Menurut perusahaan tersebut, layanan ini akan memungkinkan para pengembang mengambil data dari jaringan yang terdesentralisasi. Jaringan milik Storj merupakan jaringan terdesentralisasi di mana media penyimpanan yang ditawarkan disediakan oleh komunitas. Para anggota komunitas yang disebut dengan farmer akan berkontribusi berupa ruang harddisk yang mereka sewakan kepada Storj yang akan mendapatkan pembayaran berupa mata uang virtual yang disebut Storjcoin. Saat ini platform Storj baru akan berada dalam tahap awal, sehingga pengguna harus mendapatkan undangan untuk menggunakan layanan ini. Namun, layanan mereka akan segera ditawarkan kepada publik secara terbuka.

Baca Juga:  Pengalaman Ikut Fundraising Cryptocurrency Baru

Storj baru-baru ini juga bekerjasama dengan Microsoft Azure, dan menggunakannya sebagai layanan blockchain-as-a-service untuk ditawarkan kepada pengguna berskala enterprise. Pengguna enterprise dapat mulai menggunakan layanan Storj melalui akun Azure mereka. Storj bukan satu-satunya perusahaan dengan platform cloud terdesentralisasi. Perusahaan lain, Sia, juga menawarkan layanan serupa. Sia dilengkapi dengan mata uang virtual yang disebut dengan Siacoin.

Platform terdesentralisasi semakin populer belakangan ini. Perusahaan MaidSafe mulai menawarkan layanan kekuatan komputasi kepada konsumen. Kekuatan komputasi ini akan disediakan oleh komunitas dengan memanfaatkan komputer yang tidak dimanfaatkan. Layanan MaidSafe sendiri mirip seperti yang dikerjakan oleh proyek BOINC dari Universitas Berkeley.

 

Sumber: Storj, the New Decentralized Cloud Storage Platform Goes Live

Baca Juga:  Komparasi Kapasitas Transaksi Bitcoin, Ethereum, Paypal, dan Visa

Sumber gambar: storj.io

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: