. . .

Jaxx Luncurkan Wallet Bitcoin dan Ethereum dalam Extension Chrome

Jaxx, salah satu pilihan wallet Bitcoin, kini meluncurkan wallet Bitcoin untuk dipasang dalam peramban Chrome sebagai sebuah extension. Kemajuan ini menjadi tonggak tersendiri bagi pengembang Kryptokit, setelah beberapa waktu lalu mereka meluncurkan wallet untuk Android. Uniknya, kali ini mereka menggabungkan Bitcoin dan Ethereum dalam 1 wallet.

Wallet di sisi pengguna

Wallet dalam extension Chrome ini memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya dari sisi keamanan. Berbeda dengan web wallet, tipe wallet extension Chrome akan tetap berada di sisi pengguna, dengan demikian tidak perlu bergantung pada keamanan (dan kejujuran) penyedia layanan wallet. Wallet ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi alamat Ethereum dan Bitcoin dalam sebuah laman situs yang dikunjungi, sehingga mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi, karena tidak perlu log in ke dalam wallet berbasis web maupun mobile, sehingga sangat mudah bagi pengguna.

Baca Juga:  Bitcoin Unlimited Tawarkan Ukuran Blok Fleksibel

Jaxx tidak mengendalikan uang milik pengguna, di mana kunci privat dikelola dari sisi klien dan disimpan di komputer lokal milik pengguna. Penyediaan wallet di dalam peramban Chrome tentu saja mempermudah pengguna karena tidak memerlukan instalasi yang rumit ataupun perangkat khusus. Extension ini menggunakan struktur Hierarchical Deterministic yang dipakai juga dalam sistem Bitcoin.

Dua cryptocurrency

Tidak sulit untuk mengganti setting mata uang yang digunakan pada wallet ini, mengingat mereka mendukung Bitcoin dan Ethereum. Bahkan, extension ini dapat juga dipindahkan ke perangkat lain, sehingga menjadi wallet terintegrasi kedua di dunia.

Meskipun menawarkan fitur-fitur berbeda, perangkat Jaxx ini masih dalam tahap beta, sehingga pengguna tidak disarankan menggunakannya untuk menyimpan uang dalam jumlah besar.

Baca Juga:  Pebisnis Ragukan Bitcoin Akan Jadi Alat Pembayaran di Masa Depan

 

Sumber: Jaxx Releases Chrome Extension For Bitcoin and Ethereum

Sumber gambar: top-earners.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Jaxx Luncurkan Wallet Bitcoin dan Ethereum dalam Extension Chrome”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: